Asia Tenggara menjadi incaran Samsung memasarkan perangkat mobilenya,
termasuk tablet terbaru. Tak mau berlama-lama, setelah diperkenalkan di
ajang Samsung Forum 2012, Samsung segera merilisnya untuk wilayah ini.
Disebutkan
Ambrish Jain, Regional Marketing Director Samsung Electronics, di Asia
Tenggara ada tiga negara yang menjadi konsumen perangkat mobile Samsung
terbesar yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand.
"Indonesia
menempati porsi 40 persen, Malaysia 50 persen dan Thailand sebesar 60
persen," kata Ambrish saat press conference Samsung Forum 2012.
Setelah
memperkenalkannya di gelaran Mobile World Congress 2012 Februari lalu,
pekan ini Samsung memperkenalkan tablet generasi keduanya di pasar Asia
Tenggara. Mulai bulan depan, Galaxy Tab 2 segera tersedia, namun Samsung
tidak merinci tanggalnya.
Dari sisi desain, Galaxy Tab 2 dengan
layar 10,1 dan 7 inch yang dipamerkan Samsung memang tidak jauh berbeda
dengan pendahulunya. Demikian juga dengan sejumlah spesifikasinya hampir
sama dengan seri Galaxy Tab pertama.
Perbedaannya, dua jenis
tablet ini sudah mengusung Android Ice Cream Sandwich dan diperkuat
dengan beberapa fitur tablet baru, termasuk dukungan aplikasi yang lebih
banyak dari Google Play.
Mengusung prosesor dual-core 1 GHz,
Samsung mengklaim Galaxy Tab 2 memiliki waktu respons lebih cepat, web
browsing lebih baik dan user interface yang lebih intuitif.